Rabu, 01 Mei 2013

Sepenggal Kisah Lalu

malam ini..
ada perasaan yang membuatku tak bisa tidur, ya.. entah kenapa tiba-tiba bayangmu kembali hadir
aneh memang, apalagi sudah lama kita tak bertemu, mengenalmu pun hanya sebatas nama walau dulu kita satu angkatan di kampus lama, tapi tak banyak yang aku tau tentangmu
entah rasa ini berawal dari mana, memang pernah dulu aku diam-diam memperhatikanmu, tapi sebatas kagum saja, apalagi dulu waktu jamannya masih mahasiswa memang selalu mengagumi laki-laki berkulit agak gelap dan selalu pakai baju hitam, apalagi anak-anak himpunan, termasuk dirimu, tapi aku tak berani mendekatimu
kini, setelah sekian tahun berlalu, aku kembali menemukanmu di jejaring sosial, dan diam-diam aku kembali mengikutimu, memperhatikan semua postinganmu baik itu fb, twitter, bahkan blogmu
ya Robb.. ijinkan perasaan ini berbalas..

***

bahagiaku ketika menemukan namamu di jejaring sosial, entah kenapa tiba-tiba aku iseng mencari namamu, mengikuti setiap update apa yang kamu lakukan sehari-hari
agak sedikit kecewa ketika mengetahui ada seseorang yang memanggilmu mas, atau orang-orang yang membalas komenmu dengan sedikit mesra
memang itu hak kalian kalau memang kalian berjodoh, tapi tetap saja rasa sedih itu pasti ada
ya Robb.. dekatkan kami, karena aku merasa nyaman ketika memandang teduh matanya, dan mengikuti kesehariannya
orang yang perhatian dengan lingkungan, punya banyak kawan, hobby menulis, termasuk memperhatikan budaya jawa
entah kenapa orang yang aku cari ada dalam dirinya, apalagi ketika dia selalu posting dengan bahasa jawa halus, entah kenapa rasanya adem saja bacanya
ya Robb, dekatkan kami
buka mataku ketika dia sudah ada yang memiliki, tapi berikan jalan kami jika saling berjodoh

***

satu lagi kekagumanku tentangmu, setelah siang ini menemukan foto-fotomu dengan pakaian jawa
wow..
itu yang dapat terucap, kenapa kembali mengingatkanku kepada sosok guruku
ternyata kamu juga sama, termasuk orang yang nguri-nguri budaya jawa
apalagi ketika memandangimu menggunakan surjan,
ya Robb.. dekatkan kami, satukan kami atas ijinMu

***

ya Robb,
terimakasih atas ijinMu aku bisa menemukannya lagi,
terimakasih aku bisa menyapanya lagi
tapi sore ini aku mengetahui semua, ternyata dia sudah tidak sendiri
berikan aku kekuatan untuk mengikhlaskannya
ijinkan kami tetap bertegursapa
dan ijinkan aku untuk tetap belajar darinya
lindungi dia dan berikan pengganti dirinya
terimakasih ya Robb untuk semuanya..

***
coretan.riaya
ditulis ketika menunggu bunda kontrol gigi
kotagede, 010513, 17:48

Tidak ada komentar: