Jumat, 11 Mei 2012

PPIS 2012 di Bali - BSN

oleh-oleh dari ikut seminar BSN di Bali, ketemu artikel aslinya dari web BSN, yang kemudian saya simpan sendiri supaya mudah mengingatnya.



Jogja, 110512
coretan.riaya
Read more >>

Menarik Hati Pelanggan


Ada ungkapan yang mengatakan 'Pelanggan adalah Raja'. Ungkapan tersebut kurang lebih ingin menunjukkan bagaimana pentingnya keberadaan konsumen bagi sebuah usaha. Oleh karena itu, menjadi penting bagi setiap pelaku usaha untuk berlomba-lomba menarik hati para konsumennya dengan berbagai cara.

Berikut ini Wira punya beberapa Tips Menarik Hati Pelanggan yang ingin Wira bagikan untuk Sahabat Mandiri.
  • Permudah akses. Pelanggan harus diberikan akses yang mudah dan tidak berbelit-belit untuk menghubungi dan mendapatkan informasi dari perusahaan.
  • Tingkatkan kompetensi karyawan. Kemampuan karyawan dalam memberikan informasi akan mempengaruhi penilaian pelanggan terhadap pelayanan perusahaan.
  • Ramah. Keramahtamahan dari perusahaan akan menjadi penentu bagi pelanggan ketika mengambil keputusan dan melakukan penilaian.
  • Cepat merespon. Pelanggan butuh kenyamanan dan jaminan bahwa perusahaan Anda bisa dengan cepat merespon ketika terjadi masalah pada pelayanan.
  • Kecepatan. Pelanggan akan lebeh memilih perusahaan yang dapat memberikan pelayanan prima yang bisa dihantar dengan kecepatan tinggi pula.
  • Keamanan. Pastikan pelanggan merasa aman secara fisik dan psikologis ketika menggunakan produk / jasa yang Anda tawarkan.
Yuk jadikan pelanggan kita sebagai raja dengan cara-cara di atas. Selamat mencoba :)

** Link ilustrasi: cartoon studio

Read more >>