Jumat, 15 Februari 2013
Renungan
Jika Hidup dengan PENGERTIAN, maka ia belajar SABAR.
Jika Hidup dengan MOTIVASI, maka ia belajar PERCAYA DIRI.
Jika Hidup dengan PERHATIAN, maka ia belajar MENGHARGAI.
Jika Hidup dengan KEJUJURAN, maka ia belajar ADIL.
Jika Paham PERUBAHAN, maka ia belajar BIJAKSANA.
Jika dapat MENGHARGAI orang lain, maka ia belajar menemukan CINTA di dunia ini.
Post By Peluang Usaha
Tingkatkan Pelayanan Pelanggan dengan Baik
Sore sahabat wira, hari ini wira akan sharing tentang bagaimana Meningkatkan Pelayanan Pelanggan / Customer Service dengan Baik, disimak bersama yuk! :)
- Pelayanan pelanggan atau customer service yang baik akan sangat menunjang kesuksesan bisnismu. Dengan membuat pelanggan puas, otomatis bisnismu akan semakin dikenal, setuju?
- Lakukan pelatihan terhadap karyawan yang akan mengisi posisi customer service supaya mampu memberikan layanan cepat, tepat serta efisien.
- Divisi customer service ini harus memiliki pengetahuan produk, harga, hingga aspek teknis produk yang bersangkutan.
- Kemampuan komunikasi dalam memahami apa yang diinginkan pelanggan juga sangat penting.
- Perhatikan nada bicara, jadilah percaya diri tapi tidak dengan emosi jika pelanggan datang dengan keluhan.
- Dengarkan keinginan pelanggan dengan seksama dan catat segala kebutuhan dengan komunikasi yang baik.
- Berikan pelayanan yang responsif dan jangan biarkan pelanggan menunggu. Lakukan pada saat itu juga.
- Bina hubungan baik dengan menunjukkan simpati, bicara dengan penuh perasaan dan berikan solusi.
Nah setelah pelajari hal-hal tersebut, wira harap kamu dapat meningkatkan pelayanan pelanggan dengan baik ya.
Post By Wirausaha Muda Mandiri
Langganan:
Postingan (Atom)