Kamis, 07 Februari 2013

Pangeran Bongkok

Alkisah di sebuah kerajaan ada seorang raja yang bijaksana dan dicintai oleh rakyatnya. Raja mempunyai seorang putra berwajah tampan dan cerdas tapi sayang tubuhnya agak bongkok. Akibatnya pangeran jadi pendiam, minder dan tidak percaya diri. Keadaan ini membuat Raja risau dan sedih.

Para penasihat raja yang setia memahami kegundahan hati junjungannya. Maka setelah berembuk berulangkali, diam-diam para penasihat memesan sebuah patung yang akan dihadiahkan kepada sang pangeran kelak di hari ulang tahunnya.

Saat tiba hari itu, hadiah diberikan kepada sang pangeran. Di dekat hadiah itu, ada tulisan 'Untuk calon pemimpin kami, atas nama seluruh rakyat yang mencintai pangeran.'

Kemudian kain penutup dibuka dan tampak sungguh menakjubkan, sebuah patung berwajah tampan sang pangeran dgn tubuh tegak dan tegap, penuh wibawa. Dan ukuran patung itu pun persis dgn postur tubuhnya.

Pangeran senang sekali dengan hadiah itu. Ia meletakkannya di taman belakang istana kerajaan. Tiap kali melihat patung dirinya, sang pangeran dalam hati berkata "Patung pemberian ini tentu melambangkan keinginan rakyatku, untuk memiliki raja bertubuh normal dan tegap. Sudah tentu aku ingin menjadi seperti yang diharapkan oleh mereka!"

Menyadari akan hal itu, tiap hari pangeran dengan semangat berjalan mengelilingi taman dengan patung yang berdiri tegak sebagai fokusnya, berlatih dengan meniru berdiri tegap dan berjalan tegak.

Kebiasaan berlatih seperti itu dijalani secara konsisten, hari ke hari, minggu ke minggu. Bulan ke bulan.

Tidak terasa, tahun pun telah berganti. Latihan terus dilakukan sang pangeran yang akhirnya membuahkan hasil menakjubkan. Dengan wajah yang sama tampannya, tubuh sang pangeran pun bisa setegap dan setegak patung yang berdiri di taman itu. Sang pangeran seolah-olah lahir menjadi manusia baru.
Pesan Moral: 
Kekuatan dari kebiasaan yang TERLATIH dan FOKUS pada TUJUAN, ternyata mampu mengubah apa yg semula tampak tidak mungkin menjadi mungkin, apa yang tidak bisa menjadi bisa.
Post By Peluang Usaha

Tidak ada komentar: