Sore sahabat wira, hari ini wira akan sharing tentang bagaimana Meningkatkan Pelayanan Pelanggan / Customer Service dengan Baik, disimak bersama yuk! :)
- Pelayanan pelanggan atau customer service yang baik akan sangat menunjang kesuksesan bisnismu. Dengan membuat pelanggan puas, otomatis bisnismu akan semakin dikenal, setuju?
- Lakukan pelatihan terhadap karyawan yang akan mengisi posisi customer service supaya mampu memberikan layanan cepat, tepat serta efisien.
- Divisi customer service ini harus memiliki pengetahuan produk, harga, hingga aspek teknis produk yang bersangkutan.
- Kemampuan komunikasi dalam memahami apa yang diinginkan pelanggan juga sangat penting.
- Perhatikan nada bicara, jadilah percaya diri tapi tidak dengan emosi jika pelanggan datang dengan keluhan.
- Dengarkan keinginan pelanggan dengan seksama dan catat segala kebutuhan dengan komunikasi yang baik.
- Berikan pelayanan yang responsif dan jangan biarkan pelanggan menunggu. Lakukan pada saat itu juga.
- Bina hubungan baik dengan menunjukkan simpati, bicara dengan penuh perasaan dan berikan solusi.
Nah setelah pelajari hal-hal tersebut, wira harap kamu dapat meningkatkan pelayanan pelanggan dengan baik ya.
Post By Wirausaha Muda Mandiri
Tidak ada komentar:
Posting Komentar