Jumat, 15 Februari 2013

Tingkatkan Pelayanan Pelanggan dengan Baik


Sore sahabat wira, hari ini wira akan sharing tentang bagaimana Meningkatkan Pelayanan Pelanggan / Customer Service dengan Baik, disimak bersama yuk! :)
  • Pelayanan pelanggan atau customer service yang baik akan sangat menunjang kesuksesan bisnismu. Dengan membuat pelanggan puas, otomatis bisnismu akan semakin dikenal, setuju?
  • Lakukan pelatihan terhadap karyawan yang akan mengisi posisi customer service supaya mampu memberikan layanan cepat, tepat serta efisien.
  • Divisi customer service ini harus memiliki pengetahuan produk, harga, hingga aspek teknis produk yang bersangkutan.
  • Kemampuan komunikasi dalam memahami apa yang diinginkan pelanggan juga sangat penting.
  • Perhatikan nada bicara, jadilah percaya diri tapi tidak dengan emosi jika pelanggan datang dengan keluhan.
  • Dengarkan keinginan pelanggan dengan seksama dan catat segala kebutuhan dengan komunikasi yang baik.
  • Berikan pelayanan yang responsif dan jangan biarkan pelanggan menunggu. Lakukan pada saat itu juga.
  • Bina hubungan baik dengan menunjukkan simpati, bicara dengan penuh perasaan dan berikan solusi. 
Nah setelah pelajari hal-hal tersebut, wira harap kamu dapat meningkatkan pelayanan pelanggan dengan baik ya.

Tidak ada komentar: