Rabu, 27 Maret 2013

Tiga Kunci Wirausaha Membuat Konsumen Loyal

Ketika memutuskan untuk berwirausaha, mencari konsumen di saat memulai bisnis tidaklah mudah. Membangun kesadaran masyarakat agar produk kita dikenal merupakan kunci sukses dalam bisnis.

Mendapatkan kepercayaan konsumen dapat dimulai dengan kejujuran dan keyakinan bahwa mereka dapat bergantung pada bisnis Anda dan Anda memberikan kepada konsumen seperti yang dijanjikan.

Berikut, seperti dikutip dari laman BlackEnterprise, Rabu 13 Februari 2013, tiga prinsip yang harus dilakukan agar konsumen loyal, yaitu:
  • Lakukan yang terbaik
Konsumen selalu memperhatikan detail dari sebuah produk atau jasa yang ditawarkan oleh Anda. Konsumen akan percaya kepada perusahaan Anda, ketika semua yang mereka inginkan dapat dipenuhi oleh Anda. Perusahaan Anda harus menyajikan produk atau pelayanan terbaik untuk konsumen.
  • Transparan
Dalam hidup, orang menjadi cemas ketika ada informasi yang dirahasiakan dari orang tersebut. Hal tersebut dapat diaplikasikan dalam usaha kecil Anda, di mana pelanggan dapat mengenal dengan baik perusahaan Anda. 
Jika Anda melakukan kesalahan, jujurlah kepada para konsumen dan upayakan untuk memperbaiki hal tersebut secara cepat dan baik. Gunakan berbagai media sosial yang tersedia untuk menjelaskan masalah keterlambatan ataupun gangguan produk dan layanan yang terjadi. 
Memberikan pesan langsung dari sumbernya kepada para konsumen dan pastikan setiap karyawan dapat menjawab pertanyaan konsumen yang berkaitan dengan gangguan produksi.
  • Komitmen
Hubungan antara konsumen dengan bisnis Anda dibangun dari waktu ke waktu, sehingga komitmen Anda dalam menjalankan bisnis sangat penting bagi konsumen. Anda secara pribadi harus berinvestasi dengan konsumen, karena konsumen berinvestasi dengan membeli produk dan jasa mereka.
Post By Peluang Usaha

Tidak ada komentar: