Selasa, 12 Maret 2013

Tiga Tujuan Penyebab Kegagalan Wirausaha

Anda dipastikan gagal jika tujuan berwirausaha sudah salah dari awal.

Banyak orang yang berhasil sukses dengan berwirausaha, namun banyak juga yang gagal. Kegagalan dapat dideteksi dari awal, yaitu lewat tujuan berwirausaha.

Ada tiga 'penyakit' yang akan menjangkiti setiap wirausaha, kenali dan hindari 'penyakit' tersebut.

Jika salah satu alasan seseorang berwirausaha ada di bawah ini, sebaiknya dia tidak memulai untuk berbisnis. Berikut tiga alasan penyebab bisnis seseorang gagal:
  • Anda Ingin Menjadi Bos
Jika dari awal cenderung bersikap layaknya 'bos' dalam usaha dan hanya minta dilayani staf, sebaiknya urungkan niat Anda berwirausaha. Setiap wirausahawan harus memahami, pekerjaan nomor satu adalah memastikan orang-orang di bawah ikut sukses. 
Berwirausaha bukan berarti menjadi bos, melainkan menolong para staf untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Langkah yang harus dilakukan adalah menghapus hambatan mereka, sehingga dapat mengerjakan tugas dengan baik. Kerja sama antara Anda dan staf harus saling menguntungkan.

  • Anda Ingin Mendapatkan Uang Melimpah dalam Semalam
Tidak ada satu pun usaha yang langsung besar dalam semalam. Sebagus apa pun model bisnis Anda, akan memerlukan waktu untuk tumbuh secara masuk akal.
  • Tak Bisa Menerima Kegagalan
Jika ingin memulai bisnis, harus siapkan mental untuk kehilangan segalanya. Bila cukup beruntung, Anda cuma kehilangan investasi. Namun, jika gagal, Anda akan kehilangan tempat tidur. Pastikan berwirausaha secara tepat, agar tidak mengalami risiko kerugian yang besar.
Semoga bermanfaat.

Post By Peluang Usaha

Tidak ada komentar: