Sabtu, 09 Februari 2013

Jangan Cuma Bermimpi, Bertindaklah

Alkisah, ada seorang anak muda sering merenungkan nasibnya. Dari pagi hingga siang kerjaannya hanya memperhatikan orang memancing ikan di sebuah dermaga.


Pada saat itu, ia memperhatikan seorang bapak tua sedang memancing dan hasil pancingan paling banyak diantara pemancing-pemancing lainnya.

Anak muda itu berkata "Jika saya bisa medapatkan ikan seperti bapak tua ini, saya pasti akan menjualnya dan mendapat uang yang banyak."

Lalu sang bapak tua menghampiri anak muda itu dan berkata "Nak, ikan ini saya berikan sebagiannya kepada kamu, tapi engkau harus membantu saya memegang kail ini selama saya pergi, karena saya harus menjemput cucu saya."

Selama dua jam tanpa sadar anak muda ini ternyata memperoleh tangkapan yang jauh lebih banyak di banding tangkapan bapak tua sebelumnya.

Selagi asyiknya ia memancing, bapak tua itu pun kembali bersama cucunya. Dengan semangat dan girang anak muda itu menunjukkan hasil tangkapan yang banyak.

Bapak tua itu tersenyum dan berkata, "Lain kali jika kau menginginkan sesuatu janganlah hanya menunggu dan bermimpi, hanya tindakan nyatalah yang dapat mewujudkannya."
Pesan Moral: 
Salah satu hal terpenting untuk membedakan antara impian dan angan-angan adalah tindakan untuk memulainya. 
Seorang PECUNDANG banyak bermimpi tanpa tindakan, Seorang PEMENANG mempunyai MIMPI namun mencoba mewujudkan keinginan itu melalui tindakan. 
Dunia adalah milik mereka yang mempunyai impian besar dan berusaha mewujudkannya melalui tindakan nyata. Bukan menunggu dan hanya bermimpi tanpa ada tindakan. 
APAKAH ANDA MASIH MEMPUNYAI MIMPI ??
Post By Peluang Usaha

Tidak ada komentar: